Selasa, 11 Maret 2008

Huh ... ??

by Refan

Kisah ini menceritakan tentang seorang anak SMP yang duduk dikelas 3. Sebelum kejadian yg membosankan itu terjadi, kehidupannya tidak ada yang aneh. Tidak ada bedanya dengan anak-anak yang lain. Belajar dengan tenang dengan wajah wajah yang selalu gembira. Namun, semua itu berubah setelah teman-temannya melihat dia sedang merokok.

Kehidupan di sekolah berubah karena masalah itu, namun anak ini menyangkal. Dia menjelaskan kepada teman-temannya kalau dia hanya istirahat bersama temannya yang merokok. Namun kisah itu tak dihiraukan oleh taman-temannya. Keadaan di kelaspun berubah, kini kelas penuh dengan kata-kata ejekan yang membuat dia stress dan dia merasakan penyesalan (huh seharunya aku tidak bermain dengan orang yang hanya menyesatkan didunia ini) dan penyesalan tidak akan merubah segalanya. Hingga lulus SMP dia tidak akan berkomunikasi dengan teman-temannya. Dan dia akan merubah semuanya di SMA barunya dan dia bersumpah tidak akan melakkukan hal-hal yang membuat dirinya dijauhi sahabat-sahabatnya.

Semua itu dibuktikannya dengan prestasinya yang bagus dan setelah ia lulus dia akan masuk taruna di kota jogja, dan hidup sxeperti yang diharapkan orang-orang dengan nyaman dan mapan didapatnya.

Sekilas tentang refan:
- ini sebenernya cerpen asli , tokoh "dia" disitu sebenernya tu refan.
- dicerpen ini dia ngaku kalo dia engga ngerokok, melainkan cuma main sama anak2 yg ngerokok. NYATANYA dia emang seorang perokok tuhSmoking

Tidak ada komentar: